Serunya Mengisi Waktu Luang dengan Bermain Basket

Basket

Apa kegiatan yang biasa kamu lakukan di waktu luang kamu. Tentu saja jawaban kamu berbeda-beda. Beberapa di antara kamu mungkin ada yang senang membaca buku, mendengarkan musik, traveling, maupun berolahraga. Nah, bagi pecinta olahraga, pernahkah kamu menghabiskan waktu luang kamu dengan bermain basket, Bro? Jika belum, cobalah! Banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan mempraktikkan beragam teknik dasar bola basket, lho. Namun, jangan lupa untuk melakukan peregangan terlebih dulu sebelum berolahraga ya, Bro!

 

Teknik dasar bola basket  pertama yang dapat kamu lakukan adalah shooting. Kegiatan ini akan terasa fun jika kamu melakukannya secara berkelompok. Lakukan secara berpasangan dengan saling menembakkan bola kepada partner latihan kamu, atau berlatihlah menembak ke arah jaring. Buatlah semacam kompetisi kecil-kecilan agar kegiatan kamu semakin seru!

 

Kegiatan yang kedua, kamu dapat memraktikkan teknik dasar bola basket selanjutnya, yaitu skills. Ada banyak skills dalam permainan bola basket yang dapat kamu latih, seperti dribbling dan team passes. Basket merupakan permainan tim, jadi akan lebih menyenangkan jika kamu melatihnya dengan teman kamu. Dribbling akan membantu kamu mempelajari ritme bola basket dan konsentrasi. Team passes tentu saja akan membantu kamu bekerja sama dengan tim dan menyesuaikan cara bermain dengan rekan setim kamu.

 

Bagian paling menyenangkan dari bermain basket adalah ketika kamu bersenang-senang dan melakukannya dengan orang lain. Hal ini tentu dapat mempererat hubungan kamu bersama keluarga, teman-teman, maupun rekan sekantor kamu. Basketball is not only good for your physical workout, but also for your social interaction. Setuju kan, Bro?

 

 

Sumber:
heart.org/HEARTORG/Educator/FortheGym2/BasketballSkills/Basketball-Skills_UCM_001271_Article.jsp
everydayhealth.com/exercise-photos/exercises-that-relieve-stress.aspx#08