Strategi Mengalahkan Kiper di Lapangan Futsal

Futsal

Dalam sebuah permainan olahraga, tidak dapat dipungkiri bahwa kita menginginkan kemenangan, iya kan, Bro? Memang, kadangkala kamu bermain olahraga tim seperti bola basket dan futsal dengan tujuan untuk bersenang-senang.  Namun, kesenangan itu tentu akan komplit jika dilengkapi dengan kemenangan.

 

Dalam bermain futsal, contohnya, memiliki teknik bermain futsal  yang bagus pun belum cukup jika kamu tidak mampu mencetak gol dan membawa tim kamu menuju kemenangan. Sebelum bisa mencetak gol, tentu kamu harus ‘mengalahkan’ sang kiper terlebih dahulu. Ingin tahu strateginya? Check this out, Bro!

 

1. Hit the far bottom corner.
Incarlah bagian pojok bawah gawang yang dijaga kiper karena sisi inilah yang paling rentan. Sebaiknya kamu shoot dari samping, bukan tepat dari tengah. Hal ini akan meningkatkan akurasi kamu.

2. Hit the ball near the pivot leg of the keeper.
Arahkan bola ke kaki yang dijadikan poros oleh kiper. Semakin dekat dengan kaki poros, akan semakin sulit kiper mengontrol tubuhnya untuk memutar dan menghalau bola.

3. Fake a shot.
Teknik bermain futsal yang satu ini sering digunakan. Namun, cara ini hanya dapat dilakukan jika kamu menghadapi hanya satu defender maupun hanya berhadapan dengan kiper. Hal ini karena kamu akan membutuhkan waktu untuk menghasilkan tipuan arah tendangan.

4. Use speed to go past a keeper.
Kecepatan adalah satu teknik yang perlu diasah dalam bermain futsal. Hal ini akan sangat berguna jika dilakukan bersamaan dengan tembakan tipuan. Kiper akan merasa kebingungan lho, Bro, jika kamu dapat menguasai teknik bermain futsal yang satu ini.

 

Tapi, dalam melakukan teknik-teknik di atas, jangan sampai mengurangi keasyikan bermain bersama kerabat maupun teman ya, Bro! Enjoy futsal!

 

 

Sumber:
futsalico.com/index.php/fc/9-fc/131-bakeep#bktop
fiveasidefootballcoach.com/3-easy-tips-from-futsal-to-make-huge-improvements-to-your-skills/
justsoccerfutsal.com/default.asp.f-faq