Sudah Kuatkah Sistem Imun Kamu?

Nutrisi

Satu hal yang cukup penting bagi kesehatan kamu adalah menjaga imunitas tubuh. Imunitas, atau ketahanan tubuh kamu akan menentukan seberapa resistant tubuh kamu terhadap hal-hal yang yang dapat mengancam kesehatan tubuh seperti bakteri, virus, hingga radikal bebas.

 

Jadi, pastikan kamu rutin mengonsumsi suplemen fitnes  berikut ini untuk membantu menjaga kesehatan kamu:

 

Vitamin A. Vitamin A mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh yang disebabkan oleh oksidasi. Perlindungan inipun mencegah degenerasi sel, sehingga memperlambat penuaan, Bro! Dapatkan suplemen fitness ini di dalam makanan sehat seperti telur, susu, keju, wortel, daging, maupun minyak ikan.

 

Vitamin C. Rutin mengonsumsi Vitamin C berperan dalam membantu penyembuhan luka, juga melindungi tubuh dari serangan flu dan batuk. Antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan untuk melindungi tubuh dari ancaman penyakit seperti penyakit jantung maupun kanker, Bro! kamu bisa mendapatkannya dari buah-buahan citrus, tomat, mangga, semangka, nanas, dan masih banyak lagi.

 

Vitamin K. Suplemen fitness ini berfungsi untuk membantu melindungi tubuh dari penyakit hati, prostat, maupun pengapuran arteri. Vitamin K sangat dibutuhkan untuk memperlancar peredaran darah.

 

Namun ingat konsumsi sesuai dengan batas kebutuhan hariannya ya, Bro! Apapun yang terlalu banyak pun tidak baik, tentunya!

 

Agar tetap bugar dan sehat, selain menjaga berat badan tetap ideal, pastikan juga kamu selalu mencukupi kebutuhan vitamin harian kamu melalui makanan sehat  yang bernutrisi tinggi ya, Bro!

 

 

Sumber:

livestrong.com/article/270454-what-vitamins-help-boost-your-immune-system/

everydayhealth.com/cold-flu-pictures/top-immune-boosting-foods-to-keep-you-healthy.aspx#01

Diakses pada 22 Juni 2015