Swim Your Way to Get a Sixpack Belly!

Olahraga

Jika kamu ingin memiliki perut sixpack dan mengecilkan perut buncit, berenang adalah jawabannya. Renang adalah sarana yang sangat baik untuk membakar lemak sekaligus memperkuat otot kamu, Bro. kamu pun dapat menyesuaikannya dengan aktivitas kamu. Selain itu, kenapa sih harus memilih renang?

 

Tidak mengeluarkan banyak tenaga

Ketika orang lain fokus dengan olahraga yang menguras tenaga dan keringat, kamu cukup berenang untuk mengecilkan perut buncit  dan menjadikannya sixpack. Dengan berenang, kamu dapat membakar 200-300 kalori tanpa harus berkeringat dan bersusah payah. Jumlah kalori yang kamu bakar tentu bergantung pada intensitas latihan dan jenis gaya yang kamu lakukan.

 

Minim risiko cidera

ketika di air, tubuh kamu terasa lebih ringan karena distribusi berat yang ditopang oleh tubuh berkurang hingga 50%. Otot dan persendian pun menerima tekanan yang lebih sedikit ketimbang saat melakukan aktivitas di darat. Dampaknya, jika dilakukan dengan teknik yang benar, kamu menghadapi risiko cidera yang lebih sedikit dibandingkan olahraga lain yang dilakukan di luar air.

 

Meningkatkan kesehatan jantung

Efisiensi jantung memompa darah ke seluruh tubuh dapat meningkat dengan berenang secara rutin. Penelitian dari Columbia University Medical Center menemukan bahwa berenang dapat melawan risiko terkena penyakit jantung koroner.

 

Manfaat olahraga  renang tentu tidak dapat terasa hanya dengan 1-2 kali latihan. Mulailah mengatur jadwal latihan kamu dan pahami teknik-teknik dalam olahraga air ini. Namun demikian, hati-hati untuk makan lebih banyak setelah berenang, karena biasanya olahraga ini memicu kamu untuk bisa jadi makan lebih banyak! Solusinya, coba minum susu protein setelah berenang jika lapar.

 

Jika konsisten menjalaninya, bukan mustahil, perut yang rata bisa segera kamu raih, Bro!

 

 

Sumber:

menshealth.com/mhlists/swimming_workout_guide/?cm_mmc=YTPG-_-Why-Swimmers-Are-Smarter-Than-You-_-Entry-_-Swim-Your-Way-To-A-Six-Pack

livestrong.com/article/529114-swimming-to-get-a-six-pack/

Diakses pada 14 Juni 2015