News Update

Jebakan Maut Si Produk Palsu

ART - IV/2009 - Jebakan Maut Si Produk Palsu

Produk susu whey dapat membantu dalam proses membentuk tubuh menjadi lebih berotot dalam waktu yang lebih cepat. Orang pun semakin berlomba-lomba mencari produk susu yang mengandung whey. Sayangnya, ada juga beberapa pihak tertentu yang memanfaatkan situasi ini dengan menjual produk susu whey palsu.
Produk susu palsu tersebut tentunya tidak dibuat dengan menggunakan acuan Cara Pembuatan Makanan yang Baik (CPMB) sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bayangkan jika produk-produk palsu yang berisi sampah tersebut masuk ke dalam tubuh Anda. Bagaimana jika produk sampah tersebut mengandung senyawa kimia yang berbahaya bagi kesehatan Anda?
 
 
 
Jeli Sebelum Membeli
 
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membedakan produk suplemen susu asli dengan produk susu palsu. Berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya Anda cermati ketika hendak membeli suatu produk susu:

  1. Belilah produk susu di tempat-tempat distribusi yang resmi (outlet-outlet resmi) atau melalui web-store yang disediakan oleh produsen produk tersebut.
  2. Periksalah kualitas kemasan dan kualitas fisik produk susu tersebut. Produk susu palsu biasanya tidak dikemas oleh pabrik, tetapi dikemas secara manual dengan bahan pengemas yang tidak memenuhi standar, misalnya hanya dikemas dengan plastik atau alumunium foil.
  3. Perhatikan apakah tanggal kadaluwarsa produk susu tersebut, nomor batch, nama produsen, dan alamat produsen tertera pada kemasan. Periksa juga semua informasi yang tertera di kemasannya.
  4. Jangan tergiur membeli produk susu yang harganya sangat murah atau sangat jauh dari harga pada umumnya atau harga biasanya.
  5. Simpanlah kemasan asli produk susu yang Anda beli sebelumnya untuk membandingkan dengan produk susu yang Anda beli berikutnya.
  6. Perhatikan pengaman yang biasanya ada dalam kemasan, misalnya security ink, security print atau security hologram.
  7. Cermati nomor registrasi yang ada pada kemasan. Nomor registrasi menunjukkan bahwa produk tersebut sudah mendapat ijin untuk dijual di Indonesia. Pada produk yang asli terdapat nomor registrasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan jumlah digit yang sesuai dan urutan tertentu. Produk makanan yang telah terdaftar di BPOM akan mencantumkan kode MD (untuk produk dari dalam negeri) dan ML (untuk produk dari luar negeri). Jumlah digit nomor registrasi dari BPOM untuk produk makanan adalah sebanyak 12 digit dengan urutan tertentu yang menunjukkan arti tertentu.
  8. Apabila Anda masih ragu, Anda dapat menghubungi Customer Service produsen produk tersebut atau BPOM.

 
Apakah Anda menginginkan bentuk tubuh sixpack yang ”bagus dan berisi” tanpa rasa takut dengan suplemen susu whey yang palsu? Produk L-Men Platinum menawarkan produk suplemen susu dengan protein yang 100% berasal dari whey protein. Beberapa keunggulan yang terdapat pada L-men Platinum adalah kandungan L-Carnitine, L-Glutamine & BCAA yang paling tinggi untuk mengoptimalkan proses pembentukan otot tubuh. Selain itu L-Men Platinum juga memiliki cita rasa yang sangat lezat dan kemasan yang unik. Dan pastinya produk ini telah memiliki izin edar dari BPOM dan tersertifikasi halal sehingga sangat terjamin keamanan dan khasiatnya.
 
Jangan pernah mengambil resiko untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan. Pastikan Anda selalu membeli produk-produk yang benar-benar terpercaya dan telah mendapat pengakuan dari pemerintah. Cermat dan telitilah sebelum membeli. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari.

Leave a Reply