The Right Time to Hit the Gym

Fitness

Kalau kamu hanya datang ke gym hanya ketika ingin diet atau membentuk tubuh saja, maka kamu belum berhasil mendapatkan manfaat olahraga  yang sesungguhnya, Bro. Hit the gym bukan hanya perkara mencapai berat badan ideal, namun lebih dari itu. Datang dan berolahraga di gym adalah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Namun, bukan berarti ketika kamu baru pulih dari sakit, kamu dilarang ke gym, lho. Berikut ini adalah waktu yang diperbolehkan untuk datang dan berolahraga di gym:

 

  1. Sakit kepala ringan. Jangan salah, Bro. Justru kamu dianjurkan untuk ngegym, lho! Olah raga dalam jumlah tepat atau tidak terlalu berat saat sakit kepala justru akan mengurangi rasa nyeri di kepala. Tapi ingat, jangan langsung marathon ya !
  2. You have a cold or allergies. Manfaat olahraga di gym yang kamu dapatkan mungkin bukan untuk menyembuhkan Bro, namun berolah raga pada waktu flu ringan atau alergi untuk ke kebugaran tubuh. Penelitian mengatakan bahwa seseorang yang berolahraga ketika terkena flu justru membantunya merasa lebih segar dan sehat.
  3. Ketika kamu berhenti merokok. Banyak perokok yang enggan berhenti merokok dan menghindari gym karena takut mengalami kenaikan berat badan. Nyatanya, itu adalah anggapan yang salah lho, Bro. Dengan berolahraga, justru kamu akan bisa mengurangi nafsu makan berlebih juga mengurangi keinginan untuk merokok dan bisa lebih fokus untuk mencapai berat badan ideal. Bahkan dengan berolahraga, tubuh akan terasa lebih bugar, stress juga berkurang.

 

Jadi, bagaimana, Bro? Interested in hitting the gym? What are you waiting for, then?

 

 

Sumber:
everydayhealth.com/fitness-pictures/10-surprising-times-to-hit-the-gym.aspx#11
everydayhealth.com/columns/everyday-fitness/reasons-to-hit-the-gym-especially-if-youre-sick/