Tips-Tips Sebelum Lari Pagi

Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia. Hal ini salah satunya karena lari merupakan olahraga yang sederhana namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berlari sangat baik jika dilakukan pada pagi hari. Manfaat lari pagi selain menyehatkan, juga dapat membantu memulai hari kamu dengan mood yang baik.

 

Lari pagi secara rutin dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Manfaat lari bukan hanya itu saja, Bro. Berlari dapat juga membantu membakar lemak di tubuh. Selain itu, manfaat lari pagi lainnya adalah untuk membantu kamu lebih fokus pada pekerjaan.

 

Jika kamu ingin menjadi seorang morning runner, ikuti tips-tips berikut untuk memudahkan kamu menyiapkan diri:

 

1. Get to bed early. Tidur lebih awal memudahkan kamu untuk bangun lebih pagi, Bro. Hal ini akan membuat kamu tidur cukup dan berenergi keesokan paginya.

2. Siapkan running outfit Dengan ini, kamu tidak perlu membuang banyak waktu di pagi hari untuk bersiap-siap.

3. Taruh alarm kamu lebih jauh dari biasanya. Hasilnya, kamu harus berusaha lebih untuk menjangkaunya dan membuat kamu harus bangun.

4. Buat jadwal. Jadikan lari pagi sebagai rutinitas harian kamu di pagi hari. Namun, tetap sesuaikan jadwalnya dengan pekerjaan kamu, ya.

5. Minum air. Biasanya kamu akan terbangun dengan kondisi dehidrasi, so make sure you drink 1 glass of water before you start running.

 

Berlarilah selagi kamu bisa, dan sempatkanlah waktu kamu untuk olahraga ini. Lari pagi sangatlah sederhana dan hanya membutuhkan niat dan konsistensi kamu, Bro. Selain itu, banyak manfaat lari  yang kamu dapatkan, bukan? Semangat memulai hari dengan lari pagi!

 

 

Sumber:
fitday.com/fitness-articles/fitness/exercises/waking-up-with-a-run-why-morning-exercise-works.html#b
running.about.com/od/motivation/tp/tipsformorningruns.htm
Diakses pada: 22 April 2015