Tips-Tips Shooting dalam Bermain Basket

Basket

Bermain basket memang asyik Bro, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat kamu. Selain itu, umumnya para pemain basket sering dianggap keren oleh sebagian orang. Sah-sah saja rasanya bila kamu ingin memamerkan otot lengan kamu yang sudah terbentuk itu, Bro.

 

Tapi, tentu saja kamu tidak bisa tampil keren saat bermain basket jika kamu tidak memahami teknik dasar bola basket. Pemain basket yang baik tentu akan mengaplikasikan setiap teknik dasar bola basket dengan benar. Kali ini, kamu akan diberi tips-tips seputar teknik shooting  dalam bermain basket. Check them out!

 

Start small, end tall. Sebagian pemain basket tidak menekuk lututnya ketika menembak ke dalam ring, dan itu adalah suatu kesalahan. Sebelum mulai menembak, buka kaki kamu selebar bahu dan tekuk lutut kamu sebelum kamu melompat. Setelah menembak, berdirilah dengan tegak.

 

Pay attention to your grip! Bagaimana cara kamu memegang bola juga berperan penting terhadap hasil tembakan kamu lho, Bro! Kebanyakan orang memegang bola basket dengan telapak tangannya, padahal seharusnya kamu memegangnya dengan jari-jari kamu. Dengan ini, pantulan bola kamu akan melanting lebih smooth dan melambung.

 

The delivery. Ketika menembak, pastikan untuk mengarahkan bola ke arah net ring. Tekuk lengan kamu senyaman mungkin dan posisikan di bawah bola. Bola basket harus berada di depan kamu ya, Bro, jangan melebihi kepala kamu bahkan berada di belakangnya! Shoot your ball just right before the top of your jump and land safely!

 

Teknik dasar bola basket tidak akan dapat kamu aplikasikan dengan baik jika jarang dilatih. So, mulailah untuk berlatih secara rutin.

 

 

Sumber:

usab.com/youth/news/2012/08/3cues-for-better-basketball-shooting.aspx

breakthroughbasketball.com/fundamentals/shooting-technique.html

Diakses pada 12 April 2015