Win The Game With Better Shooting

Futsal

Futsal adalah versi mini dari sepak bola. Olahraga yang digandrungi oleh kaum Adam ini tidak hanya menyuguhkan permainan yang bisa dibilang lebih intens dan lebih ‘keras’, futsal juga menyuguhkan atraksi-atraksi ciamik.

 

Selain trik dan kelincahan, tendangan yang keras dan akurasi tinggi pun harus dimiliki seorang pemain futsal. Bagaimana tidak, jika kamu memiliki banyak trik tapi tidak bisa mengoper bola atau memasukannya ke dalam gawang, tentu akan sia-sia saja, Bro.

 

Lalu, bagaimana caranya agar kamu dapat menembakkan bola dengan tepat, akurat, dan kencang? Apa saja teknik bermain futsal  yang tepat untuk menyelesaikan tembakan yang kuat? Ikuti langkah-langkah berikut ini, Bro!

 

1. Mulailah mendekati bola dengan posisi tubuh yang sedikit miring.

2. Ulurkan salah satu lengan kamu untuk menjaga keseimbangan.

3. Kaki terkuat kamu harus berada tepat di sebelah bola, paling tidak 15 centimeter.

4. Kunci pergelangan kaki kamu.

5. Arahkan jari kaki penembak kamu ke arah bawah.

6. Ketika kamu menembak, pastikan lutut kamu berada di depan bola.

7. Busungkan dada kamu pada saat melakukan tembakan.

 

Agar tendangan kamu lebih kuat, kamu harus ‘mendarat’ dengan kaki penendang kamu terlebih dahulu. Hal ini menandakan kamu menggunakan seluruh tumpuan tubuh kamu untuk memberi kekuatan pada tendangan kamu.

 

Sangat disarankan untuk melatih gerakan tersebut tanpa bola terlebih dahulu, Bro. Ketika kamu menguasai teknik bermain futsal, tentu kamu akan lebih luwes menjalani permainannya, bukan?

 

 

Sumber:
fiveasidefootballcoach.com/shootingtips/
futsalico.com/index.php/fc/9-fc/129-power
Diakses pada 22 April 2015