Dapatkan Manfaat Sehat dengan Olahraga Air

Olahraga

Manfaat olahraga bagi kebugaran tubuh memang tak perlu diragukan lagi. Selain menjadi aktivitas fisik yang melatih otot-otot tubuh, olahraga merupakan salah satu cara membakar lemak yang paling sehat dan alami. Kebutuhan energi yang tinggi saat berolahraga akan ‘memaksa’ tubuh kamu membakar lemak untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hasilnya, tubuh tentu akan lebih bugar dan lemak pun akan berkurang sedikit demi sedikit bila olahraga dilakukan secara teratur.

 

Berolahraga tak harus selalu terasa membosankan dan melelahkan karena harus berlari di treadmill terus menerus. Olahraga dapat dilakukan di lingkungan yang berbeda agar kamu merasa lebih fresh dengan suasana baru. Dengan demikian, manfaat olahraga akan terasa menyehatkan tubuh sekaligus membuat pikiran menjadi rileks. Tak ada ruginya mencoba 2 jenis olahraga air berikut ini!

 

Renang

Olahraga renang merupakan salah satu cara membakar lemak yang paling menyenangkan. Meskipun tampak sederhana, dibutuhkan banyak energi untuk melakukan olahraga ini, Bro. Koordinasi gerakan otot tangan, perut, kaki dan tubuh akan berusaha menyeimbangkan tekanan air. Belajar berenang mungkin pada awalnya terasa agak sulit. Namun, manfaat yang diperoleh tubuh ternyata tak kalah baiknya dengan jenis olahraga lain.

 

Aquarobics

Olahraga yang satu ini sebenarnya bukanlah olahraga baru. Mungkin olahraga air identik dengan renang sehingga kamu belum familiar dengan olahraga ini. Kegiatan bersepeda atau jogging terasa memberikan sensasi baru karena dilakukan di air. Salah satu keunggulan aquarobics adalah adanya tekanan dari air sehingga cedera otot dan sendi dapat diminimalkan. Tak hanya menyehatkan tubuh, efek relaksasi yang memperbaiki mood juga menjadi salah satu manfaat olahraga ini.

 

Jadi, jangan ragu lagi untuk mencoba kedua olahraga tersebut sebagai alternatif dari kegiatan olahraga yang membosankan ya, Bro!