News Update

Speed Up Your Work!

ART - III/2010 - Speed Up Your Work!

Sebagai pria yang aktif, tentunya Anda ingin melakukan kinerja yang optimal saat bekerja. Beberapa pria merasa lebih bersemangat bekerja pada saat mendengarkan lagu, tetapi ada juga yang justru merasa terganggu bila bekerja sambil mendengar lagu. Selain lagu, ternyata kecepatan kerja ini juga dapat dipengaruhi oleh hal lain, yaitu simbol dari makanan siap saji (fast food).
 
Fast food pada awalnya dikonsepkan sebagai makanan yang cepat dihidangkan dan cepat untuk dikonsumsi, sehingga seseorang dapat menghemat waktunya dan menggunakan waktu tersebut untuk urusan yang lebih penting. Fast food sendiri sudah terintegrasi dengan berbagai lambang, seperti lambang McD dengan huruf M dan warnanya. Peneliti di Rotman School of Management, menemukan bahwa paparan terhadap fast food dan simbol – simbol yang berhubungan dengan fast food mampu membuat seseorang merasa tidak sabar, yang dengan demikian meningkatkan preferensi seseorang untuk menghemat waktu.
 
Dalam penelitiannya, para responden diperlihatkan sekilas pada simbol McDonald, dan hal ini meningkatkan kecepatan baca dan kerja dari responden, meskipun pekerjaan itu tidak perlu dikerjakan lebih cepat. Selain itu, partisipan secara signifikan lebih memilih produk – produk yang lebih efisien waktu, seperti shampoo 2 in 1 dan juga metode pembayaran yang lebih cepat.
 
 
Nah, jika Anda ingin meningkatkan efisiensi kerja Anda, Anda bisa menggunakan simbol – simbol tersebut di sekitar Anda. Namun, ketika Anda butuh untuk rileks ataupun menikmati waktu luang Anda bersama si dia atau pun keluarga Anda, jauhkan diri Anda dari lambang – lambang tersebut.
 
 
Referensi:

Zhong, Chen-Bo and Sanford E. DeVoe. “You Are How You Eat: Fast Food and Impatience,” Psychological Science 2010. Article in Press

Leave a Reply