Tips Cara Bakar Lemak & Mengecilkan Perut Buncit | L-Men

Olahraga

Ingin punya perut rata dan sixpack seperti L-Men of the Year? Tentunya Anda tidak sendiri; tak terhitung pria yang juga menginginkannya. Sayangnya, tak semua mau bertekun ria mengadopsi gaya hidup sehat dan tergiur mencoba cara-cara & tips instan seperti melaparkan diri. Jangan mau terjebak! Ikuti rekomendasi kami, bagaimana cara menghilangkan, membakar lemak di perut atau mengecilkan perut buncit dengan efektif.

 

Dibawah ini 3 tips cara menghilangkan lemak & mengecilkan perut buncit:

 

1. Bersihkan pola makan Anda.

Coba pikir, mungkinkah Anda mendapat perut sixpack bila sepuluh potong gorengan sehari masih Anda sikat? You can’t outrun a bad diet, sekeras apapun Anda berlatih, bila pola makan Anda masih “berantakan,” tentu hasilnya takkan optimal. Batasi sumber protein yang berlemak tinggi atau digoreng, ganti sumber karbo menjadi karbo kompleks (misalkan nasi merah atau oatmeal), serta perbanyak sayur dan buah bisa menjadi langkah awal “pembersihan” pola makan Anda.

 

2. Bakarlah lemak berlebih dahulu

. Sit up untuk membuang perut buncit? Anda salah strategi, bro! Perut Anda buncit akibat timbunan lemak berlebih, sementara sit up tidak ampuh untuk membakar lemak. Lebih baik, gunakan tenaga dan waktu Anda untuk membakar lemak via olahraga kardio. Jogging, bersepeda, atau berenang, bila dilakukan rutin dan intensitas yang tepat, bisa membakar lemak berlebih sekaligus melatih jantung Anda. Simak bocoran intensitas yang tepat di sini.

 

Namun, bila Anda termasuk eksekutif muda yang sibuk, High Intensity Interval Training (HIIT) bisa menjadi pilihan. Pola latihan ini membakar lemak sama efektifnya dengan olahraga kardio biasa. Walaupun begitu, bila Anda belum pernah berolahraga keras sebelumnya, hindari intensitas yang terlalu tinggi untuk mencegah cedera. Lebih lanjut tentang HIIT bisa Anda baca di sini.    

 

3. Skip sit ups, do these instead.

Perut buncit Anda sudah terkikis? Waktu memahat sixpack telah tiba. Namun, jangan buru-buru melakukan sit up. Gerakan multijoint seperti squat atau pull up lebih efektif melatih otot perut dibanding gerakan isolasi seperti sit up.  Atau, jika Anda merasa perlu melatih otot perut secara spesifik, bicycle crunch jauh lebih efektif dibanding sit up.

 

Anda suka sepakbola atau basket? Good news, olahraga tersebut juga bisa mengguratkan sixpack di tubuh Anda. Olahraga sepakbola dan basket merupakan bentuk lain dari HIIT yang menjaga lemak tubuh Anda tidak berlebih. Tak hanya itu, aktivitas berlari dan melompat membutuhkan core yang kuat, sehingga sixpack Anda pasti akan terpahat. Pastikan saja Anda mengakhiri sesi olahraga Anda dengan segelas susu untuk memulihkan kembali otot yang kelelahan.

 

Perut rata dan sixpack bukan lagi impian, melainkan tujuan. Sudah siap melangkah untuk raih perut idaman?

 

Dapatkan manfaat pembakar lemak dalam L-Men Water di L-Men Store.

 

Ref:

Quinn, E. 2011. How to Get Six Pack Abs.