Bagaimana Cara Membentuk Tubuh Atletis Tanpa ke Gym? | L-Men

Fitness

Apakah Anda ingin membentuk tubuh ideal tapi malas berolahraga di—atau membayar biaya keanggotaan gym? Atau Anda termasuk mereka yang skeptis akan keampuhan olahraga non-gym dalam membentuk tubuh ideal? Bila iya, Anda wajib membaca artikel kami berikut ini.

 

Athletic body, gym free

Bila Anda menginginkan tubuh besar berotot seperti binaragawan, dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa Anda wajib rutin ke gym demi mendapat tubuh idaman Anda. Namun, bila Anda ingin tubuh atletis, kering, dan kokoh seperti layaknya L-Men of the Year, Anda bisa mendapatkannya tanpa ke gym. Apalagi jika Anda hobi berolahraga renang, sepakbola, atau basket. Ingin tahu mengapa?

 

1. The Sport. Olahraga seperti renang, sepakbola, dan basket termasuk olahraga kardio intensitas tinggi. Dan, olahraga kardio adalah jenis olahraga yang bisa membakar lemak berlebih dalam tubuh, terutama bila olahraga tersebut memiliki intensitas tinggi dalam interval tertentu (HIIT).  Artinya, mereka yang sering melakukan olahraga-olahraga tersebut lebih mungkin memiliki badan ramping. Tertarik mendalami HIIT dan kemampuannya untuk  membakar lemak? Anda bisa baca lebih lanjut di sini.

 

2. The Training. Bila Anda pernah menjadi anggota tim sepakbola atau basket, atau setidaknya pernah melihat mereka berlatih, Anda tentu tahu bahwa latihan mereka bukan hanya tanding basket/sepakbola. Seringkali, mereka justru melatih teknik (dribbling, shooting) atau melatih fisik dengan shuttle run, push up, pull up, dan sejenisnya. Nah, latihan fisik tersebut juga menyebabkan pertumbuhan otot yang tak kalah optimal dengan angkat beban di gym. Push up misalnya, setara dengan bench press dalam melatih otot dada. Gerakan-gerakan lain dalam olahraga juga bisa melatih otot-otot dalam tubuh, seperti dijelaskan dalam artikel ini.

 

3. The Nutrition. Bagian ini nih yang sering terabaikan oleh Anda pehobi olahraga. Mereka yang hobi basket/sepakbola memang cenderung malas menjaga asupan nutrisi yang optimal, tidak seperti penyuka fitnes. Namun, tidak peduli olahraganya, nutrisi dan protein yang cukup tetap dibutuhkan untuk mendukung pemulihan dan pembentukan otot. Anda bisa mulai dengan konsumsi susu, bukannya sport drinks, setelah olahraga. Selain mengembalikan cairan dan elektrolit sama baiknya dengan sport drink, susu juga mengandung protein yang bagus untuk otot Anda. Lebih lanjut bisa Anda baca di sini.

Dapatkan sport drink dengan rasa cokelat yang lezat di sini.

 

Semoga artikel ini menjawab keraguan Anda untuk tetap mendapat tubuh ideal tanpa ke gym, ya. Keep practice and be invincible!